Minggu, 16 Desember 2012

Bahaya Memakai Sepatu Hak Tinggi


bahaya sepatu hak tinggi
Kaum perempuan dewasa identik dengan sepatu hak tinggi. Berangkat ke kantor, pergi ke pesta atau sekedar jalan – jalan para wanita lebih senang dan lebih percaya diri dengan memakai sepatu hak tinggi. Beraneka ragam jenis sepatu hak tinggi yang manis dilihat membuat para wanita tergiur ingin memilikinya.
Banyak perempuan yang terus memakainya meski kerap merasakan sakit di bagian kaki dan betis, tidak nyaman, tidak stabil, dan tidak praktis dalam bergerak. Namun demikian, kebanyakan dari mereka tidak menyadari akan bahaya memakai sepatu berhak tinggi. Beberapa pakar sepatu juga mengatakan, ada tiga jenis hak sepatu yang mencatat angka kecelakaan lebih tinggi daripada jenis lainnya.

Jenis sepatu hak tinggi

Platform wedge
Sepatu sol tebal ini memang populer lagi sekarang, namun tergolong sol yang berbahaya karenaplatform yang lebar tersebut tidak memberikan fleksibilitas pada bagian kaki. shoeareyou.com.
Solusi: Mini wedge
Agar bisa jalan-jalan di mall dalam waktu lama tanpa terasa capai, pilih saja sepatu dengan dukungan lebih pada bagian tumit sehingga Anda tidak akan berisiko mengalami keseleo pada pergelangan kaki.
Pencil heels
Christian Louboutin boleh dibilang salah satu “provokator” untuk sepatu dengan hak yang menjulang tinggi. Hak yang tipis merupakan salah satunya, dan sangat berbahaya karena orang tidak memiliki naluri keseimbangan saat berdiri di atas hak tersebut, demikian menurut Dr Rock Positano, Direktr Non-Surgical Foot Service di The Hospital for Special Surgery.

Bahaya memakai sepatu hak tinggi

Sepatu Hak Tinggi Menyebabkan Osteoartritis
  • Cidera yang paling sering dialami penggunanya menyebabkan kondisi “ballet break”. “Hal itu terjadi ketika Anda tergelincir ke sisi samping kaki, sehingga menimbulkan fraktur stres
  • hak yang sangat tipis akan mendesak tendon achilles, sehingga menyebabkan masalah pada kaki, sekaligus punggung dan lutut
  • Sepatu hak tinggi membuat Anda menaikkan tumit, kemudian anda menekuk punggung bawah sehingga menyebabkan perubahan posisi tulang belakang. Hal ini dapat menyebabkan linu panggul, kondisi yang menyakitkan di mana saraf terjebak, memicu rasa sakit dan mati rasa pada kaki. Masalah umum lainnya, kata O’Neill, adalah bahwa tendon Achilles, menjadi rusak secara permanen.
  • Pemakaian sepatu hak tinggi berkontribusi pada terjadinya degenerasi sendi dan osteoartritis lutut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar