Selasa, 27 Agustus 2013

cara menangani orang yang terkena asma

1. Tetap tenang dan dikumpulkan. Seperti dalam setiap situasi darurat medis, Anda harus tetap tenang untuk membantu pasien. Anda hanya akan stres sendiri jika Anda panik dan Anda mungkin tidak bisa melakukan sesuatu untuk membantu rekan kerja Anda. Selain itu, jika asma melihat Anda panik, dia stres nya atau meningkatkan tingkat, yang dapat memperburuk serangan asma.
2. Dapatkan pasien dalam posisi duduk tegak. Kebanyakan penderita asma dua kali lipat atau bersandar pada sesuatu ketika mereka tidak bisa bernapas. Dengan membantu mereka untuk pindah ke posisi duduk tegak, Anda membuat lebih mudah bagi mereka untuk bernapas.
3. Ajukan pertanyaan. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana darurat tenaga medis di televisi dan film mengajukan pertanyaan pasien sebelum mereka membuat gerakan? Anda harus melakukan hal yang sama. Mintalah orang untuk kartu manajemen asma mereka, yang seharusnya dengan dia. Ini akan memberikan petunjuk tentang bagaimana untuk melanjutkan dengan membantu pasien.
4. Cari inhaler pasien. Minta pasien mana inhaler adalah, cari, dan memberikannya kepada mereka. Jika pasien tidak dapat mengaktifkannya dengan diri mereka, melakukannya untuk mereka. Pegang inhaler beberapa inci dari mulut terbuka pasien dan semprot itu dua kali. Tunggu sekitar dua sampai lima menit untuk obat untuk bekerja. Ingat bahwa obat harus mencapai paru-paru terlebih dahulu sebelum dapat diberlakukan. Jika tidak ada yang terjadi, kemudian memberikan dua semprotan lagi. Sekali lagi, menunggu obat untuk mengambil efek. Jika obat ini efektif, Anda akan melihat peningkatan yang signifikan dalam pernapasan orang tersebut. Jika Anda tidak melihat tanda-tanda perbaikan, dan pasien mengi jauh lebih buruk, maka waktu untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
5. Panggilkan ambulans. Sambil menunggu ambulans, pastikan untuk tinggal dengan pasien dan membuatnya tenang dan sadar. Lakukan ini sampai ambulans datang dan petugas darurat medis membawanya pergi ke rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar