Jumat, 28 September 2012

Sinetron penganggu pikiran, Kamu penganggu pikiran aku



Coba deh liat TV lewat dari jam 6 . Tau kan dimana stasiun TV yang banyak sinetron-nya itu . Hmm menurut kamu sinetron sinetron itu guna sih ?
Tau ga asal mulanya sinetron itu ? Dan tau ga awalnya guna sinetron ?

Gini, awalnya sinetron itu ada TVRI yang muncul ketika 80-an . "Sepekan Sinetron" itu sih acara unggulannya . Hmm agak bingung sih . Kenapa Judulnya kek gitu apa mungkin sinetronnya selama sepekan non-stop ya ? Haha, kalau jaman sekarang judul sinetron begitu di jamin orang2 pasti udah tau ITU PASTI SINETRON . Yahh buat jaman dulu sih itu udah kreatif maksimal ya . 
Itusih sepekan sepintas tentang sejarah sinetron . Lah, gimana kalo sinetron jaman sekarang ?
 

Ohiya, taukan sinetron yang ngelibatin anak kecil yang imut itu ? Lucu banget yaa . Tapi, karena muka nya yang lucu itu jadi saat dia ngeperanin jadi anak yang kesian banget, jadi ga tega kan ? Yaa kan ?
Yup, dampak sinetron salah satunya ngebikin kita jadi cengeng dan ga tega-an . Kedua sikap itu baik sih tapi kalo banyak ga tega-an kesian juga nantinya . Abis itu anak-anak sekarang jadi agak lebay jadi agak males ngeladenin anak kecil . Dan sekarang makin banyak juga anak - anak yang bilang gini "Jadi, Gue harus bilang WAW gitu ?" . Jadi tambah agak enek sih . Kesian kan anak kecil mesti aku enekin .


Jadi, sesungguhnya penting ga sih sinetron? Dan fungsi - fungsi sinetron buat apa sih ? Buat gue jadi harus bilang waw ? (dalam hati jijik) 
Sebenernya ga ngaruh sih tergantung hati dan sikap kita ngenilai-nya . Kalo ini sih cuman pendapat yaaa. 


pendapat itu kan hak seluruh makhluk hidup 
-utik-


2 komentar:

  1. aku paling ngga suka sinetron cinta anak SMP-an, masih labil o\udah disuguhin film kayak gitu. ngga bermutu banget kan....

    salam kenla ya, aku jadi member ke 32, kalo berkenan follow balik ya

    BalasHapus